Serentak, semua sekolah di Kab. Wajo Melaksanakan Pesantren Kilat

365

Wajo (kla. id)

Memasuki bulan suci ramadhan ini, ada yang berbeda dari biasanya,  di Kab. Wajo semua sekolah mulai dari SD sampai SMA (kecuali TK dan PAUD)  melakukan pesantren kilat .Hal ini sudah dilakukan di Kab.Wajo sudah kurang lebih 10 tajun apabila menjelang bulan suci ramadhan. Demikian halnya di SDN 204 Sompe Kecamatan Sabbangparu Kab. Wajo,  pesantren kilat diikuti semua siswa mulai dari kelas 2 sampai kelas 6 , dengan tema Pembinaan Karakter Siswa menjadi pribadi yang berahlak dan ber takwa kepada Alllah SWT.

Kegiatan pesantren kelilolong diawali dengan Shalat Dhuha , Zikir bersama,  penyampaian materi dan praktek,  sampai kemudian waktu shalat dhuhur tiba, mereka shalat dhuhur berjamaah.

Adapun materi Pesantren Kilat yang diadakan antara lain : Rukun Islam dan Rukun Iman,  Shahadat dan Shalawat,  Shalat Sunnah dan Shalat Fardhu, Asmaul Husna dan tatacara berwudhu dan tayammum, anak-anak sangat antusias mengikuti pesantren kilat ini, diman liburan mereka diisi oleh hal-hal yang positif ungkap salah seorang guru yang mengajar di Sekolah tersebut.

Kami berharap dengan adanya pesantren kilat ini dapat menjadikan anak-anak kita menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada allah SWT dan menjadi insan yang berbudi pekerti yang luhur sebagai generasi penerus bangsa yang handal. (AND)