Serunya aparat desa mengikuti pelatihan PATBM

52

Luwu Utara (kla.id)

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan, Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak, tahun 2018 ini banyak melaksanakan kegiatan di kab/kota hal ini dilakukan untuk bisa mengkafer semua kab/kota khususnya kegiatan-kegiatan yang terkait kabupaten/kota menuju layak anak.
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di kabupaten adalah pelatihan PATBM bagi aparat desa. Kabupaten yang menjadi tuan rumah pelaksanaan pelatihan adalah kabupaten yang ingin mengembangkan PATBM diwilayahnya Salah satu diantaranya adalah Kabupaten Luwu Utara. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12-15 september 2018, di Hotel Remaja Masamba, yang diikuti oleh Aparat Desa Luwu Utara dan Luwu Timur sejumlah kurang lebih 30 orang.
Acara dibuka oleh Sekertaris Dinas PPPA Kab. Luwu Utara mewakili Kepala Dinas PPPA Lutra,dr.Haerani,M.Kes. yang didampingi Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Dinas PPPA Prov. Sulsel, Nur Anti, Se, MT sebagai Narasumber pasa acara tersebut dan juga fasilitator PATBM, DR.Lu’mu Taris,MPd serta Panitia Provinsi .
Dalam sambutannya sekertaris Dinas PPPA Luwu Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas PPPA Prov. Yang telah menjadikan lutra sebagai tempat melaksanakan pelatihan PATBM.
Peserta sangat antusias mengikuti jalannya pelatihan dan berkomitmen untuk bersama-sama melindungi anak khususnya diwilayahnya.
Pelaksanaan kegiatan ini menggunakan anggaran APBD provinsi tahun 2018, pada kegiatan di Bidang PHPA.
Di sela-sela pertemuan, bu nuranti berharap agar luwu utara dan luwu timur, melakulan hal yang sama, agar tidak hanya desa yang diundang hari ini saja yang bergerak untuk melindungi anak-anak kita, namun menular ke wilayah desa/kelurahan lainnya.