Silaturahim Gubernur Sulawesi Selatan dengan Kepala SMA , SMK, dan SLB 3 Kabupaten di Kabupaten Wajo

93

(wajo kla.id)

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M Agr bersilaturahim dengan Kepala SMA, SMK dan SLB dari 3 Kabupaten diantaranya, Kabupaten Wajo Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Bone dengan mengangkat tema “meningkatkan layanan pendidikan Sulawesi Selatan yang lebih maju” di ruang Glory Convention Center, Kamis 28 Maret 2019.

Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Wajo, Wakil Bupati Wajo, Kepala SMA, Kepala SMK, Kepala SLB dari Kabupaten Bone Soppeng dan Wajo.

Dalam sambutan penerimaan Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, atas kesempatannya bersilaturahim di Kabupaten Wajo dengan Kepala Sekolah dari 3 Kabupaten dan dirangkaikan dengan acara Hari Jadi Wajo. Semoga dapat Hidayah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan mudah-mudahan pendidikan semakin maju dan berkembang.

Dan ucapan permintaan maaf bila ada salah dalam penerimaan, dalam bidang pendidikan ke depan agar semua sarana dan prasarana kreativitas ketenagaan di program dan ada inovasi, dan telah dilakukan roadshow di beberapa Kecamatan pada saat Musrenbang lalu, dan menemukan hal-hal serta masukan mengenai sarana dan prasarana pendidikan di Kecamatan.

Dengan Visi Misi Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang ingin membangun Indonesia Timur, sehingga bisa bersaing di kancah Pendidikan Internasional, dengan momentum silaturahim ini bisa menjadi bagian dalam pencanangan sarana dan prasarana pendidikan.

SMA dalam kendali Provinsi tentu ada dinamika dan harus dicari solusinya, bagaimana kehadiran SMA, SMK senantiasa dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Wajo, dan menghilangkan kesan dan dinamika yang jelek dan akan berkomitmen mengawal kebijakan pendidikan Gubernur kedepan.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Prof.Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr menyampaikan ajang silaturahmi di Kabupaten Wajo ini, adalah dalam rangka HUT Kabupaten Wajo ke 620 dan ini merupakan kunjungan silaturahim yang kedua dengan
Kepala SMA dan SMK serta SLB di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jangan ada pemindahan Kepala Sekolah karena adanya amplop, kalau ada yang saya tahu sangsinya tegas, saya ingin katakan bahwa tulang punggung negara kita adalah bidang pendidikan, pengadaan komputer dan laptop di sekolah harus diadakan.” Prof. Dr. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr menegaskan.

Gubernur Sulawesi Selatan juga menyampaikan rasa bangga bisa bertemu dengan kepala SMA, SMK, SLB dari 3 Kabupaten di Wajo, mari bekerja dengan hati, anak-anak jangan dibuat bermasalah, juga berharap agar anak yang yang dilepas di perguruan tinggi nantinya bisa berguna bagi bangsa dan negara.

Selanjutnya menyampaikan kedatangannya di Wajo dalam rangka Hari Ulang Tahun Wajo ke 620 juga melihat apa yang bisa disinergikan dengan Bupati Wajo, Tagline Provinsi adalah “Provinsi yang ramah dan jadi suport bagi Kabupaten Kota.”

Kepala Daerah yang punya inovatif , nantinya akan dapat anggaran yang lebih besar, Bupati dan Wakil Bupati Wajo punya ide cemerlang, bahkan mereka sampai ke Jerman, supaya air Danau Tempe bisa jadi air baku.

Untuk kepentingan rakyat Gubernur siap untuk mendukung, kita akan berikan pendanaan untuk pembuatan Pulau di Danau Tempe yang berjumlah 37 pulau, pungkasnya.