“Sintang” Pembentukan Forum Anak Kelurahan Baning Kota

244

Sintang (kla.or.id) – Anak adalah tunas, potensi dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis serta mempunyai ciri dan sifat khusus yang akan menjamin masa depan Bangsa.

membentuk Forum Anak Kelurahan Baning Kota periode 2013-2015 perlu adanya Kesadaran dan Pemahaman Masyarakat melalui FAD dan meningkatnya pemahaman Partisipasi Anak hal ini disampaikan oleh Kayung selaku Kades Baning Kota, di Ruang Rapat Kantor Lurah Baning Kota, dihadapan peserta dari SMP dan SMA (4/2).

“Kegiatan ini Meningkatnya pemahaman pengembangan hak partisipasi anak sesuai UU perlindungan anak di Kelurahan Tanjung Puri menuju Layak Anak”, ujar Kayung, Kades Baning Kota. Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari diikuti sebanyak Tiga puluh Lima peserta yang terdiri dari SMP, SMA, Forum Anak Daerah Kabupaten.

Pelatihan ini berlangsung efektif atas kerjasama antara Kabid Pemberdayaan Perempuan Dra. Mastora. Sumber kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2013.

Selesai kegiatan ini diharapkan Forum Anak Kelurahan Tanjung Puri Kecamatan Sintang yang mana merupakan suatu wadah dalam upaya mewujudkan pengarustamaan Hak-hak Anak dalam kehidupan bermasyarakat dapat menginformasikan situasi dan kondisi Anak Kelurahan Baning Kota. (herwansah)