Siswa MAN 2 Wakili Soppeng Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi

93

(Soppeng kla.id)

Alda, siswa kelas X MAN 2 Soppeng bersama dua orang rekannya Rahim dan Ina akan mewakili Kabupaten Soppeng di Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi Sulawesi Selatan untuk mata pelajaran Ilmu Geografi.

Alda yang sebelumnya meraih juara pada OSN tingkat Kabupaten, kini siap ‘tancap gas’ dan bertekad memperoleh hasil terbaik di tingkat provinsi dengan harapan bisa mewaliki Sulsel di tingkat nasional.

Ketangkasan Alda yang menguasai Geografi sontak membuat guru-gurunya terkesima. Sang guru tidak menyangka karena olimpiade tahun lalu Alda tidak meraih juara, tetapi tahun ini dia ‘full gas’ menang peserta dari sekolah lain.

“Dimulai pada pra Olimpiade kemarin, anak (Alda-red) ini tidak mendapat peringkat, tetapi gagal pada OSN tingkat Kabupaten malah lebih unggul,” puji Kepala MAN 2 Soppeng, Hj. Hadzirah, saat disetujui, Selasa (9/04).

Alda adalah siswi yang aktif di kelas sehingga tidak heran jika dia mampu memenangkan OSN tingkat kabupaten soppeng. “Dia sangat aktif di kelas,” papar Arhan Ahsan, guru Geografi MAN 2 Soppeng.

Hari ini, Selasa (9/04), Alda dan rekan-rekannya mengikuti pembekalan sekaligus pelepasan peserta OSN di Kantor Dinas Pendidikan (DISDIK) wilayah IV Wajo-Soppeng, sebelum ke percakapan, Rabu (10/4) akan berangkat ke Kota Makassar untuk mengikuti seleksi OSN tingkat provinsi.

“Yang diutus ke Makassar itu kan juara I, II dan II di setiap mata pelajaran. Mereka akan mengikuti pemilihan tingkat provinsi, ”jelas Arhan Ahsan.

Pihak sekolah berharap, Alda mampu mengharumkan nama Kabupaten Soppeng dan MAN 2 Soppeng di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional. “Harapan kami, anak-anak kita ini mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional,” imbuhnya. (Afr)