SMA 5 Soppeng Raih Penghargaan Akreditasi Nilai Tertinggi.

187

Soppeng (kla.id)

Sekolah Menegah Atas (SMA) 5 Negeri Soppeng, menerima penghargaan Akreditasi nilai tertinggi tingkat Provinsi sulawesi selatan Tahun 2018, dari badan akreditasi Nasional
Penghargaan tersebut di terima langsung kepala sekolah SMA 5 Soppeng Fatmawati di salah satu hotel yang ada di makassar, Sabtu (9/3/2019)

Menurutnya, dari 8 standar Nasional Pendidikan (SNP) yg divisitasi pada tahun 2018, sekolahnya meraih rata rata 94 atau predikat akreditasi A.
Diakuinya, Akteditasi itu merupakan harga diri, harkat, dan martabat sekolah, untuk lima tahun ke depan.

“Alhamdulillah untuk tingkat sekolah menegah atas, kami yang tertinggi,”ucapnya penuh syukur.
Disebutkanya, apa yang di raihnya saat ini, merupakan hasil kerja bersama seluruh warga Sma, Guru, Pengawai OSIS, para siswa komite sekolah, dan seluruh stake holder, termasuk binaan para pengawas di Kabupaten Soppeng.
terimah kasih atas dukungan dan support semua pihak, yang telah membantu, sehingga predikat ini bisa di raih, ini untuk kabupaten Soppeng,”ujarnya.

Sekedar diketahui, selain Sma 5 yang mendapat penghargaan, juga di berikan kepada Sekolah Dasar (SD) katolik Rajawali Makasar, Sekolah Menegah Pertama (SMP) YPS Soroako dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 2 Barru.