SMU Negeri 1 Pontianak Targetkan Terbaik UNBK

400
Pj Gubernur Kalbar Drs. Dodi Riyadmadji, MM bersalaman dengan Siswi yang sedang mengikuti UNBK

Kota Pontianak (kla.id) – Untuk memotivasi pelajar SMU Negeri 1 Pontianak agar berhasil dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Pj. Gubernur, “Drs.Dodi Riyadmadji, MM” beserta Pjs. Walikota Pontianak, “Dra.Mahmudah, MM”  melihat langsung pelaksananaan ujian yang berlangsung di SMU Negeri 1 Pontianak yang beralamat di jalan Gusti Johan Idrus Kelurahan Akcaya kota Pontianak, rabu (11/4).

“Focus itu yang paling penting dalam melaksanakan ujian,” kata Pj Gubernur Kalbar “Drs Dodi Riyadmadji”  kepada siswa kelas XII yang sedang melaksanakan ujian di lab komputer SMUN 1 Pontianak.

Pj Gubenur Kalbar, Drs. Dodi Riyadmadji, MM memberikan motivasi kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Pj.  Gubernur Kalbar mengatakan kedatangan nya ini merupakan bentuk dukungan moril dan memotivasi kepada siswa-siswi yang sedang melaksanakan ujian di SMU Negeri 1 Pontianak,  kita harapkan semua berjalan dengan lancar, kita support mereka karena masa depan bangsa indonesia tergantung pada anak-anak muda khususnya yang sedang melaksanakan ujian itu”, kata Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji ketika di wawancarai.

Tampak mendampingi kunjungan Pj.Gubernur tersebur Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Kalbar, “Suprianus Herman”  dan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Pontianak, “DR.Mulyadi”  beserta jajarannya guna memperlancar kunjungan tersebut.

Kunjungan Gubernur Kalbar didampingi Pjs Walikota Pontianak, Plt. Kadiknas Prov Kalbar dan Kadiknas Kota Pontianak

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Suprianus Herman mengklaim Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK di Kalbar seratus persen terlaksana,  hal tersebut disampaikannya, ketika mendampingi Pj Gubernur Kalbar, Dody Riyadmadji.

“Sejauh ini hingga hari ke tiga semua masih berjalan dengan lancar, walaupun ada sedikit kendala kecil seperti listrik dan sinyal internet di beberapa wilayah kalbar tapi sudah di antisipasi” ungkap Suprianus Herman.

Terpisah Kepala sekolah SMUN 1 Pontianak, Fatmawati menyampaikan bahwa kedatangan Pj. Gubernur Kalbar, Pjs Walikota Pontianak, Plt. Kadiknas Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi pihak sekolah, khususnya pelajar yang sedang melaksanakan ujian.

Kepala Sekolah SMUN Negeri 1 Pontianak menjelaskan kesiapan menghadapi UNBK

Fatmawati berharap targetnya menjadi yang terbaik seperti tahun-tahun sebelumnya baik ditingkat sekolah maupun perorangan dapat tercapai, “Target saya, SMUN 1 Pontianak yang terbaik dalam UNBK tahun ini dan saya optimis itu bisa tercapai, “ Kata Fatmawati dengan penuh optimis. (my)