Sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang, Pembatasan GGL, serta Keluarga Sebagai Pelopor dan Pelapor

84

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Ruang Pertemuan Crown Hotel Tanjung Selor (02/05/2019),  diadakan acara Sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang, Pembatasan GGL, serta Keluarga Sebagai Pelopor dan Pelapor yang dihadiri oleh 100 orang yang terdiri dari TP PKK, Organisasi Masyararakat, Organisasi Agama, Organisasi Wanita, dan Organisasi Profesi.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Drs. Suryanata, MM, Gubernur berharap agar dengan kegiatan ini dapat mendorong upaya percepatan pemenuhan hak anak atas kesehatan sehingga dapat menurunkan/mengurangi kasus stunting, gizi buruk dan gizi lebih pada anak di Provinsi Kalimantan Utara.

Untuk pemateri pada sesi pertama menghadirkan  Ibu dr. Julina Julianto, MM dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan tema “Pemenuhan Gizi Seimbang dan Pembatasan GGL guna Tumbuh Kembang Anak”. Untuk sesi kedua menghadirkan Bapak Drs. Hendra Jamal’s, M.Si dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI dengan tema “ASI Eksklusif untuk Memenuhi Hak Anak atas Kesejahteraan”.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan anak di Provinsi Kalimantan Utara

(Neni)