Sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Daerah Tingkat Desa di Desa Karang Agung

33

Tanjung Selor (kla.id) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Bulungan melakukan Sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Daerah Tingkat Desa, dan kali ini digelar di Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Mei 2018 di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Makarti Utama (MTs.MU) Desa Karang Agung Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan, P2TP2A Kabupaten Bulungan, Duta PIK-R Kabupaten Bulungan, Kepala Desa Karang Agung, Ketua RW Desa Karang Agung, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Karang Agung, Guru Sekolah MTs.MU Desa Karang Agung dan siswa siswi sekolah tingkat menengah dan atas desa Karang Agung.

Sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Daerah Tingkat Desa dimulai dengan menyayinkan lagu Indonesia Raya. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan dr.Hj. Aryani Arsyad,M.Kes, dalam sambutannya sekaligus memberikan materi sosialisasi Forum Anak Daerah Tingkat Desa mengatakan Forum anak diharapkan dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan anak dan orang dewasa serta masyarakat. Sehubungan dengan itu agar anak-anak terlatih untuk bisa aktif berpartisipasi dalam pembangunan, maka mereka perlu dikembangkan potensinya serta dilatih untuk mengembangkan pendapatnya.

Selanjutnya acara kemudian dilanjutkan dengan pembentukan pengurus Forum Anak Daerah Tingkat Desa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karang Agung.

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan pengukuhan Forum Anak Daerah Tingkat Desa Karang Agung yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Karang Agung.