SOSIALISASI GUGUS TUGAS KELURAHAN LAYAK ANAK

412

Kota ambi (kla.id)

Anak adalah masa depan bangsa. Namun, sering tidak disadari, kondisi anak yang rentan baik secara fisik maupun mental sangat membutuhkan perlindungan.
Pengetahuan tentang anak dan hak-hak yang dimilikinya perlu ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan selalu mempertimbangkan hak-hak anak, suara anak dalam segala aspek pembangunan perlu kita dengar dan pertimbangkan, agar seoptimal mungkin kebutuhan anak bisa kita penuhi.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Jambi telah melaksanakan Sosialisasi Gugus Tugas Kelurahan Layak Anak di Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk, dengan peserta sebanyak 50 orang dan Narasumber berasal dari Kemenkuham dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi.

Telah banyak kebijakan yang disusun dalam rangka untuk memenuhi hak-hak anak. Namun yang lebih dibutuhkan adalah adanya komitmen kita semua dalam pemenuhan hak-hak anak serta memperhatikan kebutuhan, aspirasi kepentingan terbaik anak dengann tidak diskriminasi terhadap anak.