Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Rokok, serta Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor

87

Tanjung Selor (kla.id) – Setelah mengadakan sosialisasi Sosialisasi ASI Eksklusif, Gizi Seimbang, Pembatasan GGL, serta Keluarga Sebagai Pelopor dan Pelapor yang dihadiri oleh TP PKK, Organisasi Masyararakat, Organisasi Agama, Organisasi Wanita, dan Organisasi Profesi di Ruang Pertemuan Crown Hotel Tanjung Selor (02/05/2019), maka pada siang harinya dilanjutkan dengan Sosialisasi Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Rokok, serta Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor yang dihadiri oleh 100 orang yang terdiri dari anggota Forum Anak Daerah (FAD), dan siswa-siswi dari SMP/sederajat dan SMA/sederajat.

Dalam pemaparannya selaku narasumber, Bapak Dadang Hermanto, S.Kep, M.Kes dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara mengungkapkan tentang pentingnya bagi generasi muda untuk menjaga kesehatan reproduksi dengan menghindari melakukan hal-hal yang dapat merusak kesehatan organ reproduksi.

Untuk materi kedua dengan tema “Menjadikan Anak Indonesia Hebat Tanpa Rokok” disampaikan oleh Ibu Anita Putri Bungsu dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar remaja mengetahui dan menyadari tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi dan menjauhi rokok, karena 2 hal tersebut bisa menyebabkan kegagalan untuk menggapai cita-cita di masa yang akan datang.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan anak di Provinsi Kalimantan Utara

(Neni)