Sosialisasi KHA untuk Tenaga Kesehatan

32

Tanjung Selor (kla.id) – Dalam rangka mensosialisasikan Konvensi Hak Anak kepada masyarakat terutama tenaga kesehatan, maka Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara berkolaborasi dengan DPPPAPPKB Provinsi Kalimantan Utara mengadakan sosialisasi KHA pada acara Pertemuan Orientasi Teknis Pelayanan Kesehatan Keluarga. Pertemuan yang berlangsung sejak tanggal 12 – 15 Mei 2019 di Hotel Crown Tanjung Selor dihadiri oleh Kepala Seksi Kesehatan Keluarga 5 Kabupaten/Kota, Pengelola Program Kesehatan Keluarga di Dinas Kesehatan 5 Kabupaten/Kota, dan 5 orang pengelola program kesga dari masing-masing puskesmas terpilih dari 5 kabupaten/Kota. Sehingga total jumlah peserta adalah 35 orang.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari koordinasi yang dilakukan oleh kedua belah pihak, dimana karena keterbatasan dana maka sosialisasi diadakan di sela-sela kegiatan lain yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan.

Adapun sosialisasi KHA dilaksanakan tanggal 14 Mei 2019 pukul 10.00-12.00 Wita, dengan menghadirkan nara sumber Kepala Seksi Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan DPPPAPPKB Provinsi Kalimantan Utara.

Semoga kegiatan seperti ini akan semakin sering diadakan untuk sebagai salah satu syarat pelayanan ramah anak di puskesmas untuk menunjang kabupaten/kota layak anak.

(Neni)