Sosialisasi Memilah Sampah di RT 53 Tanjung Selor

215

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di PAUD AZKA Tanjung Selor (12/08/2018) diadakan Sosialisasi Memilah Sampah dengan menghadirkan Narasumber Ibu Tanti Nurhayati dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bulungan. “Sampah dibedakan menjadi 2 jenis yaitu sampah organik yaitu sampah yang mudah atau bisa membusuk, contohnya sisa-sisa makanan dan sayuran. Sedangkan sampah non organik yaitu sampah yang susah atau tidak bisa membusuk, contohnya plastik, botol, dan lain-lain. Untuk itu kita harus mau dan mulai memilah sampah demi kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal kita” Papar Tanti di hadapan  peserta yang terdiri dari ibu-ibu dan anak-anak warga RT 53 Tanjung Selor.

Lebih lanjut Tanti mengatakan bahwa beliau siap diundang kapan saja untuk sosialisasi tentang sampah dan cara membuat kerajinan berbahan dasar sampah terutama sampah plastik.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat menyadari tentang dampak yang ditimbulkan oleh sampah sehingga muncul rasa peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan serta dapat memilah sampah di rumah dan di lingkungan masing-masing.

(Neni)