Sosialisasi Mengenai Bahaya Seks Bebas dan Pelecehan Seksual serta Bahaya Merokok bagi Pelajar

122

Tanjung Selor (kla.id) – Dalam rangka mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), maka SMKN 2 Tanjung Selor bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Provinsi Kalimantan Utara mengadakan Sosialisasi Mengenai Bahaya Seks Bebas dan Pelecehan Seksual serta Bahaya Merokok bagi Pelajar di Aula SMKN 2 Jl. Meranti Tanjung Selor (03/07/2019).

Acara dilaksanakan jam 10.00 – 12.00 dan diikuti oleh 270 siswa menghadirkan narasumber Nuraini Asri, A.Md.KL dan Dra. Hj. Nurhayati.

Dalam paparannya para narasumber memaparkan bahaya dari seks bebas dan rokok yang dapat membawa dampak buruk bagi remaja serta menghancurkan masa depan mereka. Diharapkan dengan informasi tersebut remaja dapat memahami dan berusaha untuk menghindari.

Ketua Panitia MPLS di SMKN 2 Tanjung Selor, Dessy Ariana, S.Pd  mengatakan bahwa MPLS dilaksanakan tanggal 1-6 Juli 2019, materi kegiatan disampaikan oleh pihak sekolah dan lintas sektor. Adapun materi yang disampaikan oleh lintas sektor adalah sebagai berikut :

  • Sosialisasi mengenai UU ITE, anti terorisme dan radikalisme serta keselamatan berlalu lintas oleh Polres Bulungan
  • Sosialisasi mengenai bahaya seks bebas dan pelecehan seksual serta baha merokok (anti rokok) oleh DPPPAPPKB Prov. Kaltara
  • Anti Narkoba oleh BNK Kabupaten Bulungan
  • PBB dan Bela Negara oleh Kodim 0903/Tanjung Selor

Semoga kegiatan seperti ini akan semakin sering diadakan untuk sebagai salah satu cara untuk membentengi remaja dari hal-hal buruk, untuk menyongsong Indonesia Layak Anak 2045.

(Neni)