Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Anak di Kab. Wajo

246

Wajo (kla.id)

Seiring dengan maraknya perkawinan Anak di Indonesia, Provinsi Sulawesi Selatan sangat intens melakukan sosialisasi pencegahan perkawinan usia anak, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/kota. Salah satu kabupaten yanh melaksanakan sosialisasi pencegahan perkawinan anak adalah Kab. Wajo, dimana peserta sangat antusias mendengarkan.

Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan di Gedung Arma usai shalat ashar .Sosialisasi dilaksanakan oleh Organisasi wanita BKMT, sebagai tindak lanjut dari hasil deklarasi pertemuan berkala untuk mengsinkronkan program pemerintah dengan program organisasi wanita, dalam mendukung Kabupaten Wajo menuju Kabupaten Layak Anak.

Sosialisasi dilaksanakan pada sabtu,  5 mei 2018, dimana pesertanya adalah semua perempuan dari BKMT se Kabupaten Wajo.  Sosialisasi di buka oleh Ketua BKMT Kab. Wajo, Dr. Hj. Rabiah Lamming,  yang dalam sambutannya,  menyerukan kepada semua peserta yang hadir untuk senantiasa mengedepankan penting sekolah bagi anak-anak kita dan jangan menikahkan anak-anak kita di usia yang masih usia anak-anak.  Banyak resiko apabila anak anak dinikahkan sebelum waktunya, resiko terkena kanker servix,  resiko putus sekolah dan masih banyak lagi,  haknya mereka untuk bermain direnggut sebelum waktunya,  ini yang perlu di pahami oleh semua orang tua khususnya di Kab. Wajo ujarnya. (AND)