SOSIALISASI PERATURAN DAERAH NOMOR 8 TAHUN 2018 TENTANG KABUPATEN LAYAK ANAK DI KABUPATEN GUNUNG MAS

364

Kualakurun (kla.id) Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos, S.Sos membuka Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Gunung Mas di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Selasa (21/8/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Rumbun, SKM.M.Kes menyampaikan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Kabupaten Layak ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Peraturan Daerah Kabupaten Layak Anak.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Daerah Kabupaten Gunung Mas, Staf Ahli Bupati Gunung Mas, seluruh jajaran Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah Se-Kabupaten Gunung Mas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Guru, dan Tokoh Masyarakat. Dan sebagai Narasumber Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas, Drs. Ambo Jabar, M.Si.

Wakil Bupati Gunung Mas juga menyampaikan KLA akan berhasil jika semua pemangku kepentingan mendukung, yaitu: Pimpinan Daerah, Jajaran Perangkat Daerah, Legislatif, Penegak Hukum (Polisi, Kejaksaan, Pengadilan), media, Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para Orangtua dan Keluarga, anak-anak, dan seluruh warga masyarakat tanpa terkecuali.

Dan saya ingin mengajak kita semua, dalam proses pengembangan KLA, yaitu koordinasi diantara para stakeholder Pemenuhan Hak-hak Anak dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Oleh karena itu, saya sangat konsent pada penguatan kordinasi kita semua baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dapat terus ditingkatkan dan dapat melakukan koordinasi secara rutin, karena anak adalah investasi kita dimasa yang akan datang, maka menjadi kewajiban kita bersama untuk menjadikannya lebih berkualitas. Untuk itu peran seluruh Pemangku Kepentingan, Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha harus bahu membahu untuk dapat mewujudkannya, sehingga dengan harapan Kabupaten Gunung Mas tidak lama lagi menjadi Kabupaten Layak Anak, harap Rony Karlos, S.Sos selaku Wakil Bupati Gunung Mas.

(Rina Antika Adma).