Sulsel Mendapatkan Giliran, Verlap Sekolah Ramah Anak

74

Makassar (kla.id)

Setelah melakukan pengimputan Evaluasi Sekolah Ramah Anak yang kurang lebih 1 bulan,dimana SRA yang telah terdaftar pada 24 kab/kota di Prov. Sulsel ikut dalam pelaksanaan evaluasi ini.

Dari hasil evaluasi yang telah dilaksanakan ada beberapa sekolah di Sulsel yang di lakukan Verifikasi Lapangan antara lain : SMK 1 Sidrap, SMK 2.Barru, SMK 1 Watampone, SMAN 21 Makassar dan MTsN Bulukumba.
Verlap di mulai pada tanggal 22-24 mei 2019 yang diketuai oleh Kepala Bidang Pendidikan KPPPA Tinggal , Ibu Tina, yang didampingi oleh Dinas PPPA Provinsi, dimana verlap dimulai dari Kab. Barru dan terakhir adalah SMA 21.

Dari hal verlap yang dilakukan beberapa masukan yang perlu mendapatkan perhatian sekolah dan Pemerintah Daerah antara lain : Tata tertib sekolah harus di pajang di dinding sekolah agar semua murid dan orang tua murid bisa membaca, selanjutnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah tanaman berduri, dimana pada SRA tidak boleh ada tanaman berduri, semua pinggiran meja harus tumpul untuk menjaga keselamatan anak-anak ketika bermain dan papan deklarasi/komitmen menuju SRA.

Kami berharap semua yang di verlap dapat masuk/lolos dan mendapatkan penghargaan dan tahun depan akan bertambah lagi SRA yang diverlap di Sulsel.ujar Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel , Nur Anti