Tahun Ini , Takalar Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama

31

Takalar (kla.id)

Takalar – 14 Daerah Di Sulawesi Selatan Dapat Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KIA) Tahun 2019, termasuk Kab.Takalar salah satunya.

Oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak ( PPPA ) memberikan apresiasi kepada kepala daerah yang menyelenggarakan pelayanan perlindungan bagi perempuan dan anak dalam hal dan memberikan penghargaan dalam rangka peringatan hari Anak Nasional Tahun 2019 berlangsung di lapangan karebosi hari selasa, tanggal 23 juli 2019.

Menteri PPPA ( Yohana Susana Yambise ) menjelaskan bahwa di antara kurang lebih 200 kepala daerah seindonesia kabupaten kota jumlahnya semakin meningkat dari tahun 2018 yang luasnya berjumlah177 daerah atau kabupaten kota. Lebih jelas di sampaikan Menteri PPPA Prof. Yohana Yambise dalam pidatonya kepada semua peserta yang hadir. Kementrian yang di pimpinnya menginstruksikan pemerintah untuk memberikan perlindungan terhadap anak dan perempuan, hak hak atas anak yang di prioritaskan karena tiap tahun kementrian PPPA melaksanakan penilaian terhadap daerah dan bagian kabupaten kota yang di nilai berhasil seperti saat ini yang telah memasuki tahun ke-7 di tahun 2019.
Penilaian KLA tahun ini di laksanakan secara interm dan yang di awali dengan tahap Evaluasi mandiri secara online atau mengevaluasi berdasarkan 24 indikator KLA dengan sekitar 430 pertanyaan atau variabel evaluasi sejak April hingga Mei 2019.

Pemberian piagam penghargaan sebagai KLA bagi 14 Daerah Kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel Sheraton power point Makassar Hari Selasa, 23 juli 2019, jam 19.00 WITA sampai selesai tepat pada Hari Anak Nasional yang mengatakan 14 daerah adalah yang mendapatkan piagam penghargaan KLA terdiri dari Makassar, Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Sinjai, Bone, Maros, Gowa, Takalar, Luwu Utara, Palopo, Luwu Timur, Pare Pare, dan Kabupaten Soppeng.

Dari jumlah pemberian penghargaan ini akan di berikan langsung oleh menteri PPPA, dan di antara 14 Kabupaten/Kota, Kabupaten Takalar mendapatkan Piagam Penghargaan Kategori PRATAMA yang pertama kali di dapatkan di Tahun 2019.