TERSEDIA FASILITAS INFORMASI PERPUSTAKAAN KOTA JAMBI

496

Kota Jambi (kla.id)

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi menyediakan pojok baca untuk menumbuhkan minat baca kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk membantu mereka mencari informasi baik terkait tugas sekolah maupun sesuatu atau informasi yang mungkin mereka tidak dapatkan di sekolah sehingga anak-anak ataupun masyarakat yang ingin membaca sangat terbantu karena tersedianya pojok baca untuk mencari informasi yang diinginkan.

Anak-anak yang dulunya cuma bermain waktu istirahat, sekarang setelah ada sudut baca di pojok sekolah, banyak yang membaca. Kami menyediakan buku cerita bergambar, koran, dan majalah sehingga mereka menjadi tertarik.

Maksud dan tujuan Untuk mewujudkan budaya gemar membaca seluruh warga sekolah, dan Masyarakat sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 23 Tahun 2015 tentang Penumbuhan Budi Pekerti

Kesimpulan :

Dengan adanya pojok baca mendekatkan buku kepada anak, dan dapat menumbuhkan minat baca, semoga upaya kecil ini dapat bermanfaat untuk kemajuan dunia pendidikan.