Tim Auditor RBRA KPPPA RI, Mengaudit 3 RBA di Sulsel

11

Makassar (kla.id)

Provimsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu dari 8 Provinsi di Indonesia yaitu Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur,
Kalimantan Tengah, Sumatra Barat yang dilakukan Audit Ruang Bermain Ramah Anaknya, dimana ada 3 wilayah RBRA yang diaudit yaitu RBRA Prov. Sulsel, RBRA Kab. Barru dan RBRA Kab. Jeneponto. Pelaksanaan Audit dilaksanakan dari tanggal 5-8 November 2018.dimana tim terbagi menjadi 3. Untuk Prov. Sulsel sendiri tim diketuai oleh Bapak Hamid Patilima, yang pada hari pertama Tim Audit diterima oleh Kepala Dinas Tataruang dan Pemukiman, Bapak Andi Batti, yang sekaligus memberikan sambutan terkait RBA yang ada di Taman Pakui Sayang. Hadir pada acara tersebut, selain kadis tarkim, juga jadir kepala bidang yang menanhani taman dan ruang bermain juga kepala seksi terkait, demikian halnya dinas pppa juga hadir kepala bidang PHPA, Ibu Nur Anti dan 3 kepala seksinya beserta staf bidang penuhan hak dan perlindungam anak DPPPA Sulsel serta tidak lupa forum anak sulsel.

Selain sambutan dari Kadis Tarkim juga ada penjelasan dari ketua tim auditor terkait hasil sementara yang dicapai sulsel, sebelum dilakukan penilaian dokumen dan penilaian lapangan.
Cukup banyak yang perlu di lengkapi dan alhamdulillah RBRA sulsel dinyatalan lolos untuk diajukan sertifikasi.
Pada akhir pertemuan setelah tim melalukan audit , dilaksanakan pertemuan penjelasan hasil yang dicapai baik provinsi maupun jeneponto dan barru yang dihadiri para opd terkait dari jeneponto dan barru, sulsel sendiri dihadiri oleh Bapeda Sulsel, Dinas Tarkim dan Dinas PPPA Sulsel dan alhamdulillah semuanya lolos meskipun terdapat cukup banyak perbaikan.
Pertemuam di pimpinan oleh kepala Dinas PPPA Sulsel, Drs. Askari. MSi yang dalam sambutannya mengucapkan nanyak terima kasih kepada tim untuk bisa membawa Prov. Sulsel menjadi yang terbaik dan merupakan salah satu point menuju provinsi layak anak ujarnya. (AND)