TOT Fasilitator PATBM

541

Tarakan (kla.id) – Pembukaan Pelatihan Bagi Pelatih (TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT Bagi Fasilitator Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) se-Kalimantan Utara Tahun 2018 dilaksanakan tanggal 4  April 2018 di Tarakan, dibuka secara resmi oleh Drs. Suryanata, MM; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Utara, pukul 08.30 Wita yang dihadiri oleh 30 orang peserta dari 5 kabupaten/kota. Dalam sambutannya Suryanata menghimbau agar perlindungan terhadap anak lebih banyak menekankan pada pencegahan, untuk itu perlu dilakukan secara terpadu dengan melibatkan keluarga, anak, masyarakat dan pemerintah secara bersama-sama.

Pelatihan dilaksanakan d Hotel Paradise Tarakan tanggal 4-6 April 2018, dengan narasumber pusat adalah Ibu Ernesta Uba Wohon, SH, M.Hum dan narasumber daerah Bapak Dr. Arief Jauhar Tontowi, MM dan Bapak M. Khoiruddin, S.HI.

Diharapkan dengan pelatihan ini maka fasilitator Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dapat mengenali, menelaah dan berinisiatif untuk mencegah dan memecahkan kekerasan terhadap anak pada lingkungan masing-masing.

(Neni)