Training ESQ Kebangsaan untuk SMA/SMK di Tanjung Selor

477

Tanjung Selor (kla.id) – “Pelatihan Kebangsaan penting bagi generasi muda untuk memupuk rasa kebangsaan serta untuk menjaga nilai-nilai luhur bangsa agar tetap ada. Pemerintah Kabupaten Bulungan sangat mengapresiasi kegiatan Training ESQ Kebangsaan bagi 600 orang murid SMA/SMK ini”, hal ini disampaikan Edi Jumani, B.Ac; Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara, kepada peserta Training ESQ Kebangsaan di Balai Tamaddun Tanjung Selor (18/12/2017).
“Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dimaksudkan agar remaja memiliki pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang nilai-nilai kebangsaan sebagai nilai-nilai luhur bangsa yang harus dijaga dan diamalkan oleh generasi penerus bangsa sebagai bekal mereka dalam menggapai cita-cita, meneruskan tongkat estafet pembangunan dan menjadi pelopor dan agen perubahan dalam pembangunan”, ujar Nuraini Asri Selaku Ketua Panitia Training ESQ Kebangsaan untuk 600 orang siswa  SMA/SMA di Wilayah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara.

Acara diikuti oleh 5 SMA/SMK yang ada di Tanjung Selor, yang terdiri dari SMAN 1 Tanjung Selor, SMAN 2 Tanjung Selor, SMKN 1 Tanjung Selor, SMA Agape dan SMA Bulungan. Untuk materi pelatihan disampaikan oleh Adek Asrizal Kamil dan Masruddin dari ESQ Leadership Jakarta.
Acara ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bulungan, Korda FKA ESQ Kabupaten Bulungan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bulugan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara dan Korwil FKA ESQ Provinsi Kalimantan Utara.
Upaya seperti ini harus terus dilakukan oleh semua pihak untuk mengintegrasikan program kegiatan pendidikan karakter untuk mencintai tanah air, bangsa dan negara sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak anak.

(Neni)