Training ESQ Kids Teens Sanlat Ramadhan Bulungan

26

Tanjung Selor (kla.id) – Setelah mengadakan Training ESQ Parenting untuk orang tua murid PAUD AZKA, maka keesokan harinya selama 2 hari yaitu tanggal 28-29 Mei 2019 di tempat yang sama diadakan Training ESQ Sanlat Ramadhan untuk anak-anak dan remaja.

Training dimulai pukul 08.00 – 17.00 Wita, dengan menghadirkan Narasumber Kak Adek Asrizal Kamil dan Kak Said Maulana dari ESQ Leadership Jakarta.

Materinya antara lain adalah shalat dhuha berjamaah, tadarus Alquran, dzikir asmaul husna, Ramadhan di negara lain, belajar kepada orang sukses dan permainan seru lainnya.

Peserta yang berjumlah 67 orang juga diminta untuk menuliskan cita-cita yang akan dicapai di masa yang akan datang serta alasan mulia yang mendasarinya. Cita-cita yang menjadi bekal untuk kehidupan akhirat. Selain itu peserta diminta untuk menganalisa potensi atau kelebihan yang dimiliki dan kekurangan yang harus diubah menjadi kekuatan, yang akan mendukung untuk mewujudkan cita-cita.

Pada sesi akhir peserta diminta untuk membuat surat cinta untuk orang-orang yang disayangi dan berpengaruh dalam kehidupan mereka, yaitu orang tua (ayah ibu), kakak, adik, teman, guru, kakek dan nenek.

(Neni)