UPACARA 17 AGUSTUS 2019 DI DINAS PPPA KABUPATEN DOMPU

58

Dompu~NTB Kla.id, Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Dompu mengadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh Pegawai di Lingkungan Dinas Pemberdayaan P3A Kabupaten Dompu dengan menggunakan Pakaian Korpri. Upacara dimulai pukul 08.00 Wita bertempat di Halaman Dinas P3A Kabupaten Dompu.

Upacara 17 Agustus dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Dompu sebagai Inspektur Upacara yaitu HJ. DARYATI KUSTILAWATI, SE.,M.Si. Rangkaian Acara HUT RI dimulai dengan menyanyikan Lagu~Lagu Nasional, Pembacaan UUD 1945, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara. Rangkaian upacara ditutup dengan Do’a yang dibawakan oleh SYAMSUDDIN, SE (selaku Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak Dinas P3A Kabupaten Dompu).

Sebagai Bangsa Indonesia, kita harus bisa keluar dari kebiasaan hanya menengok ke belakang, sehingga kita bisa membangun generasi baru yang mampu menapaki tegalan berbatu mendaki bukit keberhasilan dimana Indonesia bisa setaraf Negara~Negara maju. DIRGAHAYU INDONESIAKU…..

Pada Upacara ini, Inspektur Upacara Kepala Dinas P3A Kabupaten Dompu membacakan amanat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Gubernur mengatakan Kemerdekaan Republik Indonesia direbut dengan perjuangan panjang, mengorbankan jiwa dan raga para pendahulu.

Setelah 74 tahun merdeka, menurut Gubernur perjuangan saat ini mengisi kemerdekaan dengan kerja keras dan melayani masyarakat untuk mensejahterakan dan memajukan Indonesia terutama NTB Gemilang.

“Perjuangan kita saat ini adalah melawan kemiskinan dan kebodohan, terutama kita di NTB Gemilang. Hal itu sejalan dengan Tema Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang dicetus Presiden JOKO WIDODO, SDM Unggul Indonesia Maju, dan ini sejalan dengan visi dan misi saya bersama Wakil Gubernur untuk mensejahterakan dan memajukan NTB Gemilang,” kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan UMI YAT.

UMI YAT juga meminta ASN pada Dinas P3A Kabupaten Dompu memaknai HUT RI ke~74 dengan meningkatkan disiplin, bekerja profesional, bertanggung jawab dan terus berinovasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.   [Yd/DP3A Dpu]