Verifikasi Puskesmas Ramah Anak di Tanjung Selor

100

Tanjung Selor (kla.id) – Untuk pertama kalinya, puskesmas di Provinsi Kalimantan Utara mendapat kunjungan verifikasi lapangan untuk penilaian Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas tingkat Nasional. Puskesmas yang dikunjungi adalah Puskesmas Tanjung Selor yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi yang dilaksanakan di Bulan Februari kemarin. Adapun tim verifikasi terdiri dari Asdep PHA atas Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan KPPPA RI yaitu Bapak Drs. Hendra Jamal’s, M.Si beserta staf, dan dilaksanakan tanggal 02/05/2019.

Dalam kegiatan tersebut tim verifikator berkeliling meninjau ke poli-poli dan bertanya langsung tentang program yang ada terutama yang berkaitan dengan inovasi puskesmas. Selaku Plt. Kepala Puskesmas Tanjung Selor, dr. Nishi Dewa Ruci juga berkesempatan memaparkan tentang program-program puskesmas yang saat ini dipimpinnya.

Ada beberapa masukan dari tim verifikator yang akan menjadi acuan bagi Puskesmas Tanjung Selor untuk menjadi puskesmas ramah anak, bukan hanya dari segi program dan infrastruktur, tapi juga bagi sumber daya manusia yaitu petugas yang ramah anak.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi bagi puskesmas yang ada di Provinsi Kalimantan Utara untuk menjadi puskesmas ramah anak.

(Neni)