Voting Lahirkan Chandra Ketua Forum Anak Tompobulu

269
Pengurus Forum Anak Kecamatan Tompobulu terbentuk, Ketua ditetapkan Chandra Anugrah Guntur.
Sekretaris FASS (kiri) dan Ketua FABT (kanan) bersama pengurus FABT paparkan Forum Anak Butta Toa sebelum pemilihan pengurus Forum Anak Kecamatan Tompobulu (08/05/18).

Bantaeng, Rabu (09/05/2018). Forum Anak Butta Toa (FABT) kembali lakukan penguatan kelembagaan pada level kecamatan, khususnya Kecamatan Tompobulu. Selasa kemarin (08/05/2018) Pengurus dan Anggota FABT ramai-ramai mendatangi wilayah ini. Tujuannya sederhana tapi amat penting guna memilih pengurus baru tahun 2018.

Pemilihan ini lahirkan Chandra Anugrah Guntur sebagai Ketua Forum Anak Kecamatan Tompobulu dengan raihan point 15 suara. Dirinya mengungguli Safri yang hanya mengantongi 7 suara. Seketika pengurus baru hasil voting ini aktif dan di hari yang sama langsung menyusun struktur kepengurusan.

Chandra merasa amat perlu ucap terima kasih atas terbentuknya Forum Anak Kecamatan Tompobulu, terkhusus kepada Forum Anak Butta Toa. “Saya sangat bangga bisa menjadi salah satu dari Forum Anak Kecamatan Tompobulu ini sebagai pelapor dan pelopor bagi anak-anak yang ada di Tompobulu.” pungkasnya.

Dirinya berharap hadirnya FA Tompobulu bisa meminimalisir masalah yang sering terjadi. Juga berharap hubungan antar Forum Anak se-Kabupaten Bantaeng terjalin semakin produktif. Begitu pun Forum Anak Sulawesi Selatan dan Forum Anak Kabupaten/Kota di SulSel serta se-Indonesia.

Sebelum voting, sejak pagi di Aula Kantor Kecamatan Tompobulu, anak-anak dari tingkat Kabupaten Bantaeng memaparkan apa, bagaimana dan seperti apa itu FABT. Apa sebenarnya FABT dan untuk apa FABT hadir di tengah-tengah anak. Tentunya sebagai wadah fasilitasi anak dalam memenuhi hak anak serta perlindungan terhadap anak.

Lalu bagaimana dan seperti apa peranannya. Selain pemenuhan kebutuhan anak atas hak dasar anak juga sebagai wadah inspirasi berkreasi dan memajukan kemampuan, keterampilan maupun kapasitas individu anak hingga punya nilai lebih dibanding anak lainnya. Namun demikian diharapkan seluruh anak khususnya di Kabupaten Bantaeng dapat setara dan bersama-sama menyongsong masa depan cerah tanpa perbedaan.

“Pertemuan dengan teman-teman dari Forum Anak Kecamatan Tompobulu jadi awal baik membangun organisasi ini. Saya optimis ke depan dapat lebih aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam pemenuhan hak dan partisipasi anak.” jelas Ketua FABT, Muhammad Fadhli Tamsir. (AMBAE)