Wakil Bupati Sintang Antusias Ditunjuk sebagai Kabupaten Percontohan KLA

331

Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang sangat antusias atas kepercayaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menunjuk Kabupaten Sintang menjadi salah satu kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat menjadi Kabupaten Percontohan menuju Kabupaten Layak Anak. Hal ini disampaikan oleh – Ignasius Juan, Wakil Bupati Sintang saat menyambut Tim Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan di Rumah Dinas Wakil Bupati Kabupaten Sintang (15/9).

Menurut Ignasius Juan, bahwa “Dipercayanya Kabupaten Sintang menjadi Kabupaten menuju Layak Anak menjadi suatu upaya dan sekaligus tantangan untuk mempercepat membangun di bidang anak, meskipun Pemerintah Kabupaten Sintang menyadari masih banyak persoalan yang dihadapi oleh anak-anak di Kabupaten Sintang dalam mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan, pendidikan dan sosial”. Di Sintang, masing banyak anak-anak yang menggunakan sampan sebagai alat transportasi menuju sekolah mereka”, tegas Wakil Bupati.

Usman Basuni, Asisten Deputi Partisipasi, Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak (TKA) , Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan Pesan dan Surat Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk Bupati Sintang dan Buku Kebijakan dan Pedoman Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak, terkait dengan penunjukkan Sintang menuju Kabupaten Layak Anak.