Wakil Dubes Australia Mengunjungi Penitipan Anak Kantor Bupati Maros

175

Maros (kla.id)

Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Allaster Cox berkunjung ke kabupaten Maros Kamis (25/10/2018). Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Idrus serta Anggota Parlemen Perempuan Fitri dan Haeriah Rahman.

Allaster Cox menyempatkan berkunjung ke Maros sebelum bertolak kembali ke Jakarta. Allaster Cox mengunjungi tempat penitipan anak (TPA) di Kantor Bupati Maros.

Allaster Cox datang langsung ke TPA untuk melihat interaksi anak usia dini di TPA ini. Kunjungannya juga sekaligus membagi-bagikan buku untuk dibacakan oleh guru TPA untuk anak-anak.

Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam menuturkan, kunjungan Allaster Cox ke TPA yang berada di kompleks perkantoran ini karena sangat jarang kantor pemerintah daerah memiliki TPA bahkan ruang laktasi untuk ibu-ibu yang memiliki anak.

“Beliau penasaran dengan TPA yang peruntukannya bagi pegawai yang memiliki anak balita. Ini membuktikan kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan pegawainya yang bekerja tanpa harus meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu,” ujarnya.

Allster Cox juga membagikan buku yang dibelinya sendiri di toko buku sebelum ke Maros untuk diberikan ke TPA. “Selain melihat langsung TPA ini, wakil dubes juga melihat ruang laktasi dan ruang pelayanan kesehatan yang juga berada di kompleks kantor Bupati. Menurut dia, apa yang dilakukan pemerintah Kabupaten Maros menunjukkan perhatian terhadap kebutuhan Aparatur Sipil Negera Perempuan sehingga bisa berprestasi dan mendapat kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan, ” paparnya.