Warnai Motor Di Atas Kanvas, Aqsha Latih Diri Kenali Rupa Bantaeng

360
Lomba mewarnai digelar di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng, diikuti ratusan anak PAUD dan SD.
Aqsha (kiri) bersama peserta lain asyik mewarnai gambarnya pada ajang Lomba Mewarnai yang digelar Sentosa Motor Jaya (07/04/18).

Bantaeng, Minggu (08/04/2018). Salah satu kegiatan menarik banyak peminat pada event Yamaha Motor Show 2018 di Kabupaten Bantaeng yakni Lomba Mewarnai. Dua kategori diperlombakan masing-masing tingkat PAUD/TK dan SD. Pesertanya terbilang membludak, hingga stage atau lokasi lomba tidak mampu menampung seluruh peserta. Event ini diselenggarakan PT. Sentosa Jaya Motor selama sehari, Sabtu (07/04) di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng.

Satu diantaranya bernama Aqsha Ramadhika Azis (5) saat ini duduk di bangku PAUD Kartini Bantaeng turut serta bersama puluhan teman sebayanya, baik dari sekolah yang sama maupun beberapa sekolah lainnya di Butta Toa atau Tanah Tua (julukan Kabupaten Bantaeng). Sejak pagi Aqsha beserta orang tuanya dan gurunya sudah berada di lokasi.

Panitia siapkan selembar gambar garis atau sketsa yang menonjolkan sepeda motor berlatar belakang gedung pencakar langit dan taman bermain anak. Gambar tersebut bagian ilustrasi dari Pantai Seruni Bantaeng. Dimana terdapat gedung RSUD berlantai 8, Taman Bermain dan Olah Raga Anak, Sport Center serta pepohonan rimbun yang mencirikan Bantaeng sebagai kota hijau sekaligus peraih Adipura sedikitnya 7 kali berturut-turut.

“Sejak kemarin anak saya ini sangat senang ingin ikut lomba saat disampaikan gurunya. Mungkin cara mewarnainya belum terlalu sempurna. Aqsha sudah bisa membedakan rupa benda selain motor seperti pohon trambesi, gedung rumah sakit dan kursi di taman bermain yang dituangkan di dalam gambar. Harapannya semoga kegiatan seperti ini terus digalakkan dan diadakan di kesempatan berikutnya agar anak-anak terus terpacu berkreasi.” jelas ibunya, Nurlinda.

Sementara itu Syamsuniar Malik, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPMDPPPA Kabupaten Bantaeng mengungkapkan bahwa kegiatan ini melibatkan banyak sekolah. Dirinya mengapresiasi Yamaha dan Sentosa Jaya Motor sebagai pelaksana. “Anak-anak jadi senang mewarnai. Tak hanya itu, kegiatan seperti ini memunculkan peran aktif orang tua membimbing anaknya baik saat lomba maupun di rumah. Pendidikan anak tidak terlepas dari metode pendidikan keluarga yang ditanamkan orang tua.”

Tampil sebagai Juara I Alya Sakilah (TK Bhayangkari), Juara II Afika (TK Negeri Pembina) dan Juara III diraih Nadira (TK Negeri Kartini) untuk tingkat PAUD/TK. Sedangkan tingkat SD, Juara I, II dan III masing-masing diraih Aska Asan Ramadhan dari SDN Nomor 5 Lembang Cina, Aima Aika Pudsa dari SD Inpres Teladan Merpati dan Andi Naila Nurul Adha juga dari SD Inpres Teladan Merpati. (AMBAE)