Workshop PNNL

178

Jakarta (KLA.or.id) – Penanaman nilai-nilai luhur (PNNL) pada anak sangat perlu karena anak adalah bagian dari karakter dan jatidiri anak bangsa yangharus dipersiapkan menjadi individu-individu yang berkarakter, tangguh, kompetitif, berakhlak mulia, bertoleran, dinamis, berbudaya, dan berorientasi iptek berdasarkan pancasila dan dijiwai oleh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dimasa yang akan datang akan terbentuk masyarakat Indonesia yang berprilaku sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila, seperti santun dalam berperilaku, mempunyai sikap toleran dan gotong royong, serta menghargai pluraritas. Demikian disampaikan oleh DR. Wahyu Hartomo Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak di hadapan peserta Workshop Penanaman Nilai-nilai Luhur di Hotel Millennium Jakarta (21/11).

 

Pertemuan ini bertujuan menyamakan persepsi para pembuat kebijakan, pengambil keputusan dan mengidentidikasi kebijakan dan program yang telah dan akan dilaksanakan oleh sektor terkait serta menyusun rekomendasi tentang penyusunan kebijakan dan strategi terintegrasi dalam penanaman nilai-nilai luhur pada anak.

Dalam acara workshop ini dimulai dengan pembahasan TOR dan dilanjutkan dengan pembahasan identifikasi kebijakan terkait penanaman nilai-nilai luhur di sektor dan penyusunan rekomendasi kebijakan yang diperlukan, Peserta yang terlibat dalam kegitan ini antara lain adalah pakar isu anak, unsur pemerintah.

Hasil yang diharapkan pada pertemuan ini adalah agar meningkatnya pemahaman dan persamaan persepsi oleh para pembuat kebijakan dan pengambil keputusan dan pengelola program tentang pentingnya mengintegrasikan hak anak ke dalam program-program terkait penanaman nilai-nilai luhur. (MPt)