WORLD CLEAN UP DAY

35

Kota Jambi (kla.id)

World Clean up Day (Gerakan Pungut Sampah) Forum Anak Daerah Bumi Angso Duo Kota Jambi  mengadakan kegiatan bersih-bersih, kegiatan ini dipusatkan di Jembatan Gentala Arasy Pasar Jambi(21/9/19).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Anak Daerah Bumi Angso Duo Kota Jambi merupakan kegiatan Nasional yang terselenggara di 157 Negara, 34 Provinsi di Indonesia dan 13 Juta Relawan.

Momentum ini diharapkan mengubah perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan melakukan pengelolahan sampah yang baik,

World Clean up Day menjadi aksi bersih-bersih pertama terbesar di dunia. Begitupun dengan Indonesia dan tidak terkecuali bagi Kota Jambi kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar untuk pertama kalinya yang melibatkan 13 juta relawan.

Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan sampah. Untuk itu diharapkan peran serta dan semangat kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Permasalahan sampah dapat diselesaikan dan tidak ada lagi masalah yang timbul karena sampah.

Sampah yg terkumpul nantinya pun tak sekedar dibuang langsung ke TPA melainkan akan dikelola secara bijak di tempat khusus pengolahan sampah sehingga dapat mengurangi jumlah tonase timbunan sampah di TPA.