Wujudkan kota yang bersih, Pemkab wajo canangkan ” Gerakan Wajo Mappacing”

105

(Wajo kla.id)

Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo mencanangkan Gerakan Wajo Mappacing di Pelataran Padduppa Sengkang Kabupaten Wajo sabtu, 2 Maret 2019

Hadir pada kesempatan ini Bupati Wajo, Polres Wajo, Dandim 1406 Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Kepala OPD, Guru Sekolah Dasar, Anak Didik dan Masyarakat Sengkang.

(wajo kla.id)

Dalam sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Wajo Andi Muhammad Baso Iqbal, S,T., M.Si. mengatakan kesyukuran atas terselenggaranya Wajo Mapacing, kepada peserta dalam mengurangi sampah plastik sekali pakai karna sebagaimana kita tahu kita penghasil sampah plastik terbesar ke 2 setelah Cina dan ini jadi issue internasional.

Arahan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengatakan pagi ini kita menghadiri acara pencanangan Wajo Mapacing, ini akan menjadi spirit, semangat budaya dan kebiasaan dan menjadi kebutuhan dalam hidup kita, karna kebersihan juga merupakan sunatullah . Pengejawantahan hidup bersih dalam kehidupan kita akan terlihat pada hati, pikiran, ucapan dan perilaku kita yang juga bersih dan baik.

Kita melaksanakan Wajo Mapacing untuk menanamkan Budaya ini jadi karakter, ada perasaan tidak enak kalau melihat sampah disekitar kita, saya ingin mengajak dengan mulai dengan gerakan bersama , mulai dari kita, rumah kita, tempat kerja kita dan dimana mana kita berada bisa kita budayakan hidup bersih.

Saya tugaskan kepada Dinas lingkungan hidup untuk siapkan tim untuk melibatkan penilaian untuk menilai setiap waktu di Kantor, Desa, Mesjid, Kelurahan dan setiap momen akan diumumkan, siapa yang bersih , yang kotor dan sampai yang terjorok dan akan diumumkan . Dan jangan baru ada penilaian Adipura baru mau membersihkan .

Di akhir arahannya Bupati Wajo mengatakan mudah mudahan ini gerakan Wajo Mapacing ini menjadi spirit, kita upayakan Pemerintah kabupaten dan dinas dinas jadi contoh .