3 Medali Untuk SulSel Persembahan Atlet Muay Thai Bantaeng

379
Kontingen SulSel raih 6 medali pada Vice President Cup 9th National League Muay Thai Championship 2018.
Atlet SulSel tunjukkan medali dan pasca mengikuti Liga Nasional Muay Thai di Tulungagung, Jawa Timur (12/05/18).

Bantaeng, Senin (14/05/2018). Liga Nasional Muay Thai bertajuk Vice President Cup 9th National League Muay Thai Championship 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur tanggal 7 sampai 12 Mei 2018 lalu diikuti 10 atlet cabang olah raga Muay Thai dari Sulawesi Selatan. Tiga diantaranya berasal dari Kabupaten Bantaeng yakni Ahmad Nur (16), bertarung di kelas 45 Kg Junior Putra dan meraih medali perunggu. Riska Amelia (13) pada kelas 45 Kg Cadet Putri, meraih medali perunggu dan Sri Evianti (17), pada kelas 54 Kg Junior Putri dengan meraih medali Emas.

Secara keseluruhan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) meraih 2 emas dan 4 perunggu. Hasil ini berkat bantuan Pemerintah Provinsi Sulsel yang merespons dan memberikan pelayanan sangat baik. “Alhamdulillah, Sulawesi Selatan meraih 2 medali emas dan 4 medali perunggu. Untuk atlet Kabupaten Bantaeng berhasil meraih 1 medali emas dan 2 medali perunggu.” ungkap Pelatih Muay Thai Bantaeng, M Hasbullah, Minggu (13/05/2018).

Dirinya merasa amat bangga atas keberhasilan atlet putera-puteri Bantaeng yang dibinanya. “Kami berharap ke depannya, Muay Thai Sulsel makin berjaya di tingkat Nasional. Khusus Muay Thai Kabupaten Bantaeng, kami berharap adanya dukungan dari berbagai pihak, seperti dari KONI Kabupaten Bantaeng dan KONI Provinsi Sulsel.” pintanya.

Ucapan selamat pun mengalir, salah satunya dari Bupati Bantaeng non aktif, HM Nurdin Abdullah. Bupati bergelat Professor ini mengaku bangga atas prestasi yang diraih para atlet kontingen SulSel. “Selamat buat anak-anakku dan seluruh anggota kontingen yang sudah mengharumkan nama SulSel. Semoga kedepan SulSel bisa lebih berjaya di olah raga Muay Thai,” tuturnya. (AMBAE)