34 Provinsi Dari Unsur Dinas PPPA mengikuti Bimtek Pengelolaan Website Kab/Kota Layak Anak (KLA)

81

By Sultoni Harahap, 14 November 2019

Yogyakarta (kla.id) – Kementerian PPPA RI menyelenggarakan kegiatan Bimtek Pengelolaan Wibsite Kab/Kota Layak Anak (KLA) bagi 34 Provinsi seluruh indonesia, dengan peserta 2 orang dari setiap Provinsi, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, taggal 12 – 14 November 2014, di Hotel Marriot Provinsi Yogyakarta, Jl. Kaliwaru Yogyakarta. Pelaksanaan kegiatan ini dibuka oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak Ibu Lenny N. Rosalin, dalam kata sambutannya dikatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk mempercepat Capaian Kab/Kota Layak Anak serta memudahkan Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam memuat berita-berita atau artikel kedalam situs kla.id. kla.id berfungsi sebagai wadah untuk menginformasikan segala kegiatan dari kabupaten/kota yang berkaitan dengan anak baik dalam bentuk artikel ataupun berita, Deputi Tumbuh Kembang Anak Ibu Lenny N. Rosalin mengucapkan terima kasih kepada para peserta Bimtek yang hadir pada kegiatan ini, karena ini merupakan wujud nyata Pemerintah Pusat dalam percepatan Pelaksanaan Kab/Kota Layak Anak.

Salahsatu narasumber pada kegiatan ini berasal dari unsur Kementerian PPPA Ibu nenden anita yang memaparkan tentang bagaimana cara mengedit, Foto dan Vidio, membuat Berita dan artikel. dalam paparannya dikatakan bahwa dalam wordpres seharusnya jangan dimasukkan Vidio, hanya poto yang mestinya dimasukkan ke wordpres. Dalam penulisan berita Sebuah berita dikatakan sempurna dan layak tayang apabila telah memenuhi unsur-unsur berita yang dikenal dengan 5W+1H, yaitu: What = Apa yang terjadi,  Where Di mana hal itu terjadi, When = Kapan peristiwa itu terjadi, Who = Siapa yang terlibat dalam kejadian itu, Why = Kenapa hal itu terjadi How = Bagaimana peristiwa itu terjadi.

Selanjutnya peserta kegiatan bimtek melakukan latihan pembuatan berita yang dimasukkan langsung ke situs kla.id, yang mana tahap ini merupakan tahap pelatihan bagi peserta agar lebih mudah dalam memasukkan berita atau mengedit berita di wibsite kla.