34 Provinsi Se Indonesia mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Website KLA di Yogyakarta

85
34 Provinsi Se Indonesia mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Website KLA di Yogyakarta

Yogyakarta (kla.id) – Kementerian PPPA melaksanakan kegiatan Bimtek Pengelolaan Website KLA Tingkat Provinsi tepatnya pada hari Rabu tanggal 13 November 2019 yang bertempat di Hotel JW Marriott Yogyakarta. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi dari Kepala Dinas PPPA dan Operator KLA dari masing2 Provinsi di Seluruh Indonesia untuk mengelola Website KLA. Kegiatan tersebut dibuka oleh Eko Novi Ariyanti sebagai Sesdep TKA Kementerian PPPA RI dengan materi “ Kabupaten/Kota Layak Anak” dilanjutkan dengan Materi Kebijakan Pengelolaan Website K/L oleh Kementerian Kominfo RI.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan Fasilitator dengan memberikan pengarahan Pelaksanaan Bimtek Pengelolaan Website KLA oleh Tim Media dari Kementerian PPPA RI. Dari hal itu, para peserta diberi materi berupa hal-hal dasar dalam menyusun berita/ artikel dalam sebuah website seperti Panduan menginput Foto/ video, Panduan menulis berita/artikel dan Panduan Website KLA. Kegiatan tersebut dilanjutkan pada keesokan harinya dengan melakukan review hasil penulisan berita dan ditutup oleh Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak. Dan para peserta akan pulang ke daerah masing-masing pada hari jumat tanggal 15 November 2019.

Suasana Peserta yang mengikuti bimbingan teknis website KLA

Kegiatan yang dibuat oleh Kementerian PPPA RI terkhusus Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak sangat baik dalam proses kita menumbuhkan rasa memiliki akan Website KLA ini sendiri. Sehingga para operator dari setiap provinsi bisa memasukkan berita/artikel terkini di daerah masing-masing. (KPN_PONTIANAK)