4 Orang Putra Putri Soppeng wakili Sulsel PORSADIN III Nasional

516

Soppeng, (kla.id)

Kemarin, Rabu (15/11/2017) empat orang Putra Putri Kabupaten Soppeng yang akan mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN Nasional III) Tahun 2017 diberangkatkan ke Asrama MAN Model Makassar untuk menjalani karantina.

Masing-masing adalah Ziar Asyratul Wiladah mengikuti lomba Pidato Bahasa Indonesia, Akbar Raihan Zaki lomba hafalan Al Quran juz 30, Sakinatullah Al Ulya lomba Murottal wal imla’, dan Adryan mengikuti lomba Puisi Islami.

Sebelumnya pada PORSADIN Tingkat Provinsi yang digelar beberapa waktu lalu, kontingen Kabupaten Soppeng berhasil menyabet gelar juara umum dengan perolehan 4 medali emas mengungguli 23 kontingen perwakilan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan.

Kepala Seksi PD. Pontren Kemenag Soppeng, H. Fitriadi mengatakan PORSADIN Tingkat Nasional akan digelar di Kabupaten Pasuruan mulai tanggal 17 -19 November. Insya Allah kontingen Sulsel akan bertolak ke Pasuruan pada hari Kamis (16/11) pukul 11.30 Wita.

“Kami datang, kami bertanding, kami menang! Kami akan mengobarkan semangat YASSISOPPENGI di Tingkat Nasional demi mengharumkan nama Sulawesi Selatan khususnya Bumi Latemmamala” ucapnya optimis. (afr/arf)