Ada Sertijab Kepala Dinas Kesehatan Bulungan

24
Gambar mungkin berisi: 12 orang, orang tersenyum, orang berdiri

Tanjung Selor (kla.id) – Serahterima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulungan berlangsung pada Jumat pagi (01/11) di Ruang Pertemuan Dinkes Bulungan di Jl Sengkawit, Tanjung Selor. Bupati Bulungan diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Drs H Agus Nursdiansyah berpesan, Kepala Dinkes Bulungan definitif dapat memimpin jajarannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang semakin baik kepada masyarakat.

Sertijab berlangsung antara Asisten Administrasi Umum yang sebelumnya merangkap sebagai Plt Kepala Dinkes Bulungan, Drs Kornelis Elbaar, M.Si dengan drg H Iman Sujono, MAP yang sebelumnya menjabat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dan mendapat promosi sebagai Kepala Dinkes Bulungan hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkun Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, janggut

Bupati dalam arahannya disampaikan Staf Ahli mengucapkan terima kasih kepada Asisten Administrasi Umum, Drs Kornelis Elbaar, M.Si yang selama merangkap tugas sebagai Plt Kepala Dinkes Bulungan dapat terus menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam bidang pembangunan kesehatan sekaligus menjamin kelancaran roda organisasi perangkat daerah. Bupati juga mengucapkan selamat kepada drg Imam yang berhasil mendapatkan promosi.

“Saya menaruh harapan besar kiranya melalui kepemimpinan Saudara, dapat dengan cepat mengatasi berbagai permasalahan kesehatan di masyarakat,” pesannya. Dijelaskan, beberapa tugas berat yang harus dilakukan oleh tim Dinas kesehatan, adalah bagaimana mengatasi persoalan kematian ibu dan bayi serta permasalahan stunting dan gizi buruk yang berkaitan dengan persoalan kemiskinan. Kemudian terpenuhinya pasokan obat yang ada di Puskesmas-puskesmas, jangan sampai tidak tersedia dan hal tersebut harus menjadi perhatian yang serius.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

“Oleh karena itu, kiranya rencana aksi yang sudah dibuat, dapat dilakukan percepatan dalam penanganannya,” tandasnya. Diingatkan, kunci keberhasilan Dinas Kesehatan tergambarkan dari bagaimana kualitas pelayanan di Puskesmas. Secara fisik bangunan Puskesmas di Kabupaten Bulungan sudah bagus namun yang lebih utama adalah prinsip dalam memberikan pelayanan kesehatan yang memberikan kepuasan bagi masyarakat.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

“Kiranya segenap jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten BUlungan juga dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat,” pungkasnya.