Akhirnya, Kota Palopo Raih Penghargaan Kota Layak Anak

95

Makassar (kla.id)

Pemerintah Kota Palopo,Sulsel, mendapat penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Pratama Tahun 2019.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia, Yohana Yembesi, di Hotel Pour Points by Sheraton Kota Makassar, Selasa (24/7/2018) malam.

Kepala Bappeda Palopo, Firmansyah, mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan Pemkot Palopo.

“Apa yang kita raih saat ini harus kita syukuri dan tingkatkan lagi, pemerintah akan terus melakukan berbagai upaya agar hak atas anak dapat terwujud, dan terpenuhi secara paripurna di Kota Palopo,” katanya.

Firmansyah menambahkan, semua dapat diwujudkan dengan melahirkan kebijakan berupa Perda terhadap perlindungan, ataupun upaya pelibatan seluruh lapisan stakeholders, untuk berperan aktif menjadi pelindung terhadap anak.

“Dari perlakuan yang menyimpang, aktivitas eksploitasi terhadap anak, dan apa kita telah dilakukan selama ini semua untuk kemajuan Kota Palopo. Semoga dengan penghargaan ini kita termotivasi untuk berbuat lebih baik lagi, untuk menjadi Kota yang aman, nyaman, dan ramah terhadap anak,” ujarnya.

Selain Kota Palopo beberapa Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan juga mendapat penghargaan yang sama yaitu Kota Palopo, Makassar, Pare pare, Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, Bone, Soppeng, Takalar, Bantaeng, Bulukumba, Sidrap, Sinjai, Maros, dan Gowa.