Anak-anak Forum Anak Tamalajua Gowa, kunjungi Anak Korban Bencana Palu

520

Gowa (kla.id)

Bencana di Palu, merupakan duka Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Selatan. Sebagai Provinsi terdekat Palu, yang merupakan salah satu wilayah pengungsian masyarakat Palu, dimana korban hampir berapa di semua kabupaten kota yang ada di Sulsel.Kabupaten Giwa merupakan salah satu kabupaten yang cukup banyak menerima pengungsi korban palu. Diantara korban bencana Palu cukup banyak usia anak-anak kurang lebih 25 orang usia anak. Hal ini membuat Forum Anak Kab.Gowa tergerak untuk menghibur anak-anak di daerah pengungsian.
Di Motori oleh Ketua Forum Anak Kab. Gowa, Tri Jasmin Machka bersama forum anak kab. Gowa melakukan Trauma Healing bagi anak-anak korban bencana, mereka bermain bersama dan bercerita untuk sedikit membuat anak-anak lupa akan. Kejadian atau derita yang mereka alami, forum anak juga memberikan semangat kepada anak-anak agar selalu semangat. Pada kunjungan tersebut forum anak gowa didampingi oleh Dinas PPPA Kab. Gowa.
Kami sudah mempunyai jadwal kunjungan ke wilayah pengungsian di kab. Gowa ujar ketua forum anak gowa, kami berharap dengan kegiayan trauma healing ini, bisa menghibur teman-teman kita yang berusia anak untuk selalu semangat menghadapi bencana ini ujarnya.