Anak Bantaeng Ini Rebut Medali Emas Poomsae Taekwondo Unibos Cup 2018

531
Kontingen Bantaeng turut meriahkan peraihan medali emas pada Kejuaraan Taekwondo Unibos Cup 2018.
Zaky (tengah) berkalung medali emas pasca bertanding kejuaraan taekwondo di Makassar (06/05/18).

Makassar, Selasa (08/05/2018). Berlangsung di Gedung Olah Raga Kantor Gubernur Sulawesi Selatan digelar turnamen Taekwondo Unibos Cup 2018. Kegiatan yang diadakan Universitas Bosowa (Unibos) tersebut diikuti 223 atlet se-Indonesia Timur. Termasuk Zaki Riyoga Pamungkas dari Kabupaten Bantaeng yang akhirnya merebut medali emas pada kelas Poomsae.

Dalam Kejuaraan yang digelar sejak 5-6 Mei 2018 itu, peraihan medali untuk kategori Festival Cadet Grup 6 Putra. Zaki jadi peserta termuda dan bertubuh paling mungil dibanding peserta lain yang terdiri dari The Kick Makassar, Kabupaten Wajo, UIN Alauddin, Universitas Hasanuddin, Kostrad, Kabawo Sulawesi Tenggara, Politani Pangkep, Kabupaten Bulukumba, Kolaka Utara, Armed, Politeknik Pangkep, Polman Sulawesi Barat, Sinjai Utara, STIEM LPI Makassar, STM Pembangunan dan Universitas Bosowa.

Didampingi sang Ayah, M Hasbullah yang juga sebagai pelatih taekwondo di Bantaeng, Zaki berangkat ke Makassar mengendarai mobil sewa. Perjuangan yang patut diacungi jempol bagaimana semangat dan tekad dipertaruhkan guna mengikuti kejuaraan dan mengharumkan nama daerahnya. “Alhamdulillah, hari ini Zaki Riyoga Pamungkas bisa meraih medali emas dalam kejuaraan di Universitas Bosowa,” ujar M Hasbullah di Makassar pada Senin (07/05/2018).

Lebih lanjut ayah Zaki menjelaskan kisah perjalanannya menuju Makassar sudah lazim dilakukan. “Biasanya naik motor ke Makassar, tapi karena tempo hari itu hujan. Jadi takutnya kehujanan, makanya cuma naik mobil sewa”, urainya. (AMBAE)