Antisipasi Kenakalan Pelajar, Dewan Pendidikan bersama Satpol PP dan PMK Gelar SINCAN

28
Gambar mungkin berisi: 13 orang, orang tersenyum, orang berdiri, sepatu dan dalam ruangan

Tanjung Selor (kla.id) – Dewan Pendidikan bekerjasama dengan Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bulungan menggelar Sosialisasi Aksi Tindak Cepat Pelajar Nakal (SINCAN) yang berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan, Rabu (06/11). SINCAN bersifat pembinaan, memberikan pemahaman dan penyadaran akan tindakan-tindakan kriminal dan perbuatan menyimpang yang mungkin dilakukan pelajar.

Bupati Bulungan dalam sambutannya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir Achmad Ideham, M.Si menyambut baik adanya kegiatan SINCAN sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban umum, serta menciptakan kondisi tertib melalui kepedulian terhadap pelajar dan pendidikan di wilayah Kabupaten Bulungan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang

“Ini juga bagian dari pendidikan dan pembentukan karakter, karena dari berbagai penelitian, karakter merupakan salah satu hal yang dominan dalam keberhasilan seorang anak di masa depan,” tegasnya. Diingatkan, pendidikan harus seimbang antara sains atau ilmu pengetahuan serta pembentukan karakter. Jangan sampai menguasai sains namun karakter yang baik tidak terbentuk begitu pula sebaliknya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan dalam ruangan

“Diharapkan semua pihak atau unsur pendidikan dapat perhatian dan fokus pula terhadap pendidikan karakter,” pesannya. Ditambahkan, lembaga pendidikan selain berfungsi sebagai lembaga pembelajaran umum, harus difungsikan pula sebagai lembaga pembentukan dan pembinaan watak kepribadian, dan mencetak kader-kader bangsa yang memandang semua ilmu pengertahuan secara utuh dan bersinergi dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa.