Antisipasi Kerawanan Sosial di Kalangan Pelajar dan Generasi Muda

73

Tanjung Selor (kl.aid) – Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor (04/12/2019) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengadakan Rapat Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dengan tema ‘Antisipasi Kerawanan Sosial di Kalangan Pelajar/Generasi Muda” yang dihadiri oleh OPD terkait, Polda Kaltara, guru, pengawas sekolah, komite sekolah, penyelenggara hotel,dll.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Basiran mengatakan bahwa sesuai dengan tema adalah bagaimana seluruh pihak terkait dapat bekerjasama dalam menciptakan keadaan yang kondusif sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak baik di masyarakat terutama di kalangan pelajar dan generasi muda.

Acara yang diikuti oleh 50 orang menghadirkan narasumber dari Polda Kaltara Bapak M. Yamin membawakan materi tentang peran keluarga terutama orang tua untuk membentuk anak menjadi pribadi yang positif, dari BNN Kaltara Bapak M. Hidayat, SE tentang macam-macam narkoba dan situasi pemakaian narkoba di kalangan pelajar di Kaltara, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara Bapak Dr. Sigit Muryono, M.Pd.Kons tentang bagaimana sekolah bisa menjadi tempat penanaman karakter positif pada anak.

Diharapkan selanjutnya akan lebih sering diadakan rapat-rapat seperti ini untuk dapat menberi informasi satu sama lain serta dapat membangun komitmen bersama untuk mengantisipasi kerawanan sosial pada anak.

(Neni)