Awali Desa Ramah Anak Lewat Musrembang Anak

842

Bulukumba (kla.id), Tekad Pemerintah Desa Bialo, Kacamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi

Selatan untuk mewujudkan desanya sebagai percontohan Desa Ramah Anak di Kabupaten Bulukumba terus digenjot. Setelah sukses melakukan pra musrenbang anak beberapa pekan lalu, Desa Bialo yang dipimpin Agusriadi Maula itu melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak di Halaman Kantor Desa Bialo, Selasa 12/12/2017.

Kegiatan tersebut menurut Agusriadi Maula merupakan hasil Kerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, Program Peduli, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bulukumba dan Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba.

“Kita harapkan agar 969 anak di Desa Bialo yang berusia nol sampai 18 tahun serta 664 anak usia sekolah bisa terpenuhi hak-haknya melalui forum Musrebang ini, “kata Agusriadi di sela-sela pelaksanaan Musrenbang.

Sementara itu, Hj. Darmawati, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba saat memberi sambutan pembukaan Musrenbang Anak Desa Bialo mengajak anak-anak peserta Musrenbang untuk tidak segan-segan menyampaikan usulan dan harapannya.

“Saya berharap kepada anak-anak peserta Musrenbang Anak desa ini untuk menyampaikan aspirasinya, sehingga hak-haknya dapat terpenuhi dalam program pembangunan yang akan dilaksanakan, “kata Hj. Darmawati.

Pada kesempatan Musrenbang Anak Desa itu, turut hadir Lu’mu Taris Aktifis Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK). Aktifis SPAK itu menyerahkan Alat Permainan Edukasi berupa Semai dan Majo kepada perwakilan anak Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.(Muhajir Ganie)