BAIQ NURI KHAIRATI SHOLIHAH JABAT BUPATI DOMPU SEHARI

91

Dompu~NTB Kla.id, Baiq Nuri Khairati Sholihah warga Kotabaru Kelurahan Bada Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu ini terpilih menjadi Bupati Dompu. Khairati yang saat ini terdaftar sebagai Siswi Kelas XI~IPA.3 SMA Negeri 1 Dompu, dinobatkan sebagai Bupati Sehari Kabupaten Dompu dalam rangka Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2019.

Terhitung, Senin (26/08~2019) Khairati diberikan Fasilitas Negara sebagai Bupati Dompu dan menjalankan aktifitasnya melayani Sistem Pemerintahan di Kabupaten Dompu selama sehari penuh.

Khairati mengungkapkan, dia sangat bahagia dan berterima kasih, sudah diberi kesempatan untuk merasakan menjadi seorang Bupati Sehari Kabupaten Dompu.

“Saya sangat senang, saya bangga kepada Pemimpin di Daerah ini memberikan kesempatan dan ruang kepada anak~anak merasakan nikmatnya menjadi Seorang Khalifah di Daerah ini, terima kasih untuk bisa duduk di kursi Bupati. Semoga Jabatan Bupati bisa dirasakan kembali 20-30 Tahun mendatang,” kata Khairati saat ditanya di ruangan Bupati sela~sela melayani Pimpinan OPD.

Saat ditanya jika menjadi Bupati sungguhan? dia mengungkapkan akan menjadikan Kabupaten Dompu lebih maju, anak~anak harus sekolah dan menjadi pintar serta menjauhi narkoba.

“Menghindari narkoba, karena narkoba membuat orang tidak pintar,” kata Khairati.

Khairati pun berpesan kepada masyarakat, “untuk tetap menjadi orang yang taat ibadah, taat agama karena dengan modal ini semua orang dimuka bumi ini akan diberikan rejeki oleh Allah SWT, semua sudah pada porsi masing~masing,” Ucap Khairati.

Seperti diketahui, fasilitas lain yang diterima oleh Khairati saat menjadi Bupati Dompu sehari, yakni didampingi Ajudan Bupati Sehari yang merupakan rekannya sendiri yakni Cinta Ridha Syasmita Siswi Kelas X~IPA.1 dan Ahmad Fauzan Siswa Kelas XI~IPA.1 yang sama~sama dari SMA Negeri 1 Dompu.

Ditempat yang sama Bupati H. Bambang M. Yasin menjelaskan, kegiatan dari rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Dompu, dia memberi semangat dan motivasi kepada anak~anak.

“Kita boleh tidak punya uang, kita boleh saja tidak punya fasilitas, tapi kalau kita punya semangat dan motivasi maka cita~cita bisa tercapai,” ujar HBY.

Bupati bergelar Profesor Jagung ini mengatakan, langkah ini untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak~anak dan salah satu cara yang dilakukan dengan memberi kesempatan anak menjadi Bupati sehari serta mereka dibawa ke Rumah Dinas dan Kantor Bupati.

“Kita memilih Bupati sehari, mereka diseleksi dengan baik oleh Forum Anak Dompu, yang bersangkutan dibawa ke Rumah Dinas sebagaimana Rumah Bupati sehingga mereka punya semangat. Karena secara alamiah pergantian Bupati itu dilakukan berdasarkan periode, maupun usia.” jelasnya     [Yd/DP3A Dpu]