Bantuan baznas bagi Pelajar di Kota Jambi

73

Kota Jambi (kla.id)

Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha membuktikan konsistensi untuk mengabdikan dirinya dalam aksi sosial-kemanusiaan. Bagaimana tidak, memasuki tahun ketujuh, Wali Kota Jambi dua periode itu terbukti konsisten mendedikasikan sebagai seorang kepala daerah, untuk memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Kamis siang (27/8), bertempat di Command Center Gug

us Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, Mako Damkar, Wali Kota Jambi, H. Syarif Fasha yang didampingi Asisten Pemerintahan Mukhlis A. Muis, S.Sos.I, Ketua MUI Kota Jambi dan Ketua Baznas Kota Jambi, kembali melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Biaya Pendidikan Tahap XIX Tahun 2020 bagi siswa-siswi kurang mampu setingkat SD/MI sederajat, SMP/MTs sederajat, SMA/MA sederajat, negeri maupun swasta, serta mahasiswa S1 khusus Mudim (penjaga masjid).


Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Pemerintah Kota Jambi untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Jambi yang saat ini tengah dilanda wabah pandemi Covid-19. Terutama saat ini, masyarakat juga sangat membutuhkan tambahan biaya bagi kelangsungan pendidikan anaknya.

“Untuk bantuan biaya pendidikan, tahun ini kita menyalurkan sebesar 2,35 milyar bagi 5.100 siswa dan mahasiswa yang berhak menerima bantuan Baznas. Sampai dengan bulan ini, dana yg berhasil dihimpun Baznas Kota Jambi sebanyak 5,5 milyar. InsyaAllah pada akhir tahun tercapai target 7,7 Milyar. Dana ini akan digunakan untuk kemaslahatan umat, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial lainnya,”

Wali kota Jambi Syarif Fasha mengatakan bantuan dari Baznas tersebut diserahkan kepada masyarakat yang tergolong dalam asnab delapan. Di tengah pandemic Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang terdampak dan tergolong dalam asnab delapan tersebut.

Selain memberikan bantuan berupa beasiswa bagi pelajar di Kota Jambi, bantuan dari baznas tersebut juga membantu Pemerintah memberikan Jaring Pengaman Sosial (JPS). Walikota Jambi menghimbau kepada warga yang sudah mampu berzakat untuk menyalurkan zakatnya melalui baznas Kota Jambi.