Bantuan Sekolah Ramah Anak

699

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Ruang Pertemuan DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan di Tanjung Selor (18/09/2018), Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Subbid Pemenuhan Hak Pendidikan Anak, memberikan bantuan untuk menginisiasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di Provinsi Kalimantan Utara sebesar Rp. 25.000.000,- untuk masing-masing  sekolah.

Penandatanganan BAST dilalukan oleh Kasubbid Pemenuhan Hak Pendidikan Anak, Bapak Iwan Setiawan dengan Kepala Sekolah penerima bantuan yang terdiri dari 3 SMP (SMPN 1 Tarakan, SMPN 001 Malinau Barat dan SMPN 002 Malinau Kota), 1 MTs (MTsN Tarakan), 4 SD (SDN Utama 1 Tarakan, SD Kristen Tunas Kasih Tarakan, SDN 005 Malinau Barat dan SDN 0009 Malinau Utara), 1 SMA (SMAN 1 Tarakan), 1 SMK (SMKN 1 Malinau) dan 1 MAN (MAN Bulungan).

Diharapkan dengan adanya bantuan SRA ini, maka jumlah sekolah yang menginisiasi dan melaksanakan pelayanan ramah anak di sekolah di Provinsi Kalimantan akan semakin bertambah, mengingat sekolah adalah rumah kedua bagi anak, diharapkan di sekolah anak-anak merasa bahagia dan betah serta mendapatkan hak sebagaimana mestinya agar anak dapat mencapai prestasi terbaiknya.

(Neni)