Bappeda Bulukumba Laksanakan Pelatihan Fasilitator Musrenbang Anak 2019

1057

Bulukumba , KLA.ID

<p dir="ltr"
Peran anak dalam pembangunan sudah tidak dipandang sebelah mata. Hak-hak mereka untuk mengemukakan ide dan dan keinginan-keinginannnya sebagai bagian dari bangsa, kini sudah terbuka lebar. Tidak terkecuali anak-anak Bulukumba. Setelah sukses melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak tahun lalu, tahun 2019 ini, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bulukumba bekerja sama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, Forum Anak Daerah Panrita Lopi dan Pemerintah Kecamatan se – Kabupaten Bulukumba kembali akan melaksanakan kegiatan yang sama. Menghadapi kegiatan Musrenbang tersebut, Sabtu 19 Januari 2019 Fasilitator Musrenbang Anak dari Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba dan Forum Anak Kecamatan mendapatkan Pelatihan di Aula Bappeda Bulukumba.

H. Andi Agus Salim Ishaq, Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Bulukumba berharap agar para Fasilitator yang kelak menjadi pendamping Musrenbang Anak betul-betul dapat mengumpulkan keinginan anak Bulukumba sebagaimana suksesnya kegiatan ini tahun lalu.

“Kegiatan Musrenbang Anak, pertama kali kita laksanakan tahun lalu, dan saat itu kita mampu melibatkan 10 kecamatan. Jadi kita harapkan adik-adik yang terlibat dalam Musrenbang Anak tahun ini mampu berkreasi dan mencari tobosan yang hebat,” kata H. Andi Agus Salim Ishaq.

Hal senada disampaikan A. Eliz Indayani Kasubid Kesehatan, Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Kb Bappeda Bulukumba.

“Kita berharap adik-adik yang menjadi Fasilitator dan Pendamping Musrenbang Anak untuk serius dalam melaksanakan kegiatan besar ini. Ini bukan kegiatan main-main, karena yang terlibat merupakan orang-orang yang akan membawa suara anak Bulukumba. Hal ini merupakan salah satu cara agar anak-anak terlibat dalam pembangunan,” papar A. Eliz Indayani.

Kegiatan itu juga menghadirkan Andi Sri Wiranto mantan Ketua Forum Anak Bulukumba yang membawakan materi TOT Musrenbang 2019.

Kegiatan itu dihadiri oleh 3 orang Fasilitator Kabupaten dari Forum Anak Panrita Lopi dan10 orang Fasilitator Kecamatan yang berasal dari Forum Anak Kecamatan se- Kabupaten Bulukumba.(Wira-Muhajir, Foto Shafa Syahrani)