Bimtek Integrasi Indikator KLA pada Desa/Kel.Percontohan oleh Dinas PPPA Sulsel

439

Mar org kla. id)

Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Selatan terus menerus melakukan bimbingan tehnis Kabupaten/Kota Layak Anak demi mewujudkan semua kab/kota layak anak di Provinsi Sulawesi Selatan dan Provinsi Sul sel menjadi Provinsi Layak Anak.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan adalah Bimtek integrasi Indikator KLA pada desa/kelurahan percontohan yang difokuskan pada 3 kab/kota sebagai wilayah I yaitu Kab. Maros,  Pangkep dan Barru.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5-6 juni 2018, di Hotel Dharma Nusantara Kab. Maros,  yang dihadiri oleh 45 peserta antara lain adalah kepala desa/lurah, beberapa opd terkait, forum anak dan Camat.

Bimtek di buka oleh Kepala Dinas PPPA Prov. Sulsel,  Hj. Andi Murlina PA, S. Sos dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan agar semua desa secara bertahap menjadikan desanya menuju layak anak.  Kami melaksanakan kegiatan ini agar desa/kelurahan dapat betul-betul memahami penting suatu wilayah ramah anak dan opd yang hadir merupakan anggota gugus tugas KLA yang mempunyai tanggung jawab untuk memdampingi dan memfasilitasi  desa/kelurahan untuk dapat menjadikan wilayajnua menjadi layak anak,  ujarnya.

Nara sumber pada pelaksanaan bimtek integrasi Indikator kla pada desa/kelurahan adalah Ka. Bapeda Kab. Maros dan Ka. Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Maros dan Kepala Bidang PHPA Dinas PPPA Provinsi Sulsel.   Hal ini dilakukan agar semua pengambil kebijakan yang masuk dalam gugus tugas kla dapat berkontribusi langsung dalam pengembangan desa menjadi layak anak.

Kegiatan ini di danai melalui anggaran APBD tahun 2018  Dinas PPPP Prov. Sulsel

Bu anti , Ka. Bidang PHPA Sulsel  berharap,  kegiatan ini dapat membuahkan hasil yang maksimal bagi peserta dan dapat diimplementasikan nantinya di desa/kelurahan masing-masing. Kami juga akan memantau perkembangan kegiatan yanh dilaksanakan oleh desa/kelurahan khususnya desa/kelurahan yang mengikuti bimtek hari ini. (AND)