Bimtek Pengelola Website KLA Tingkat Provinsi

52
Seluruh peserta bimtek website KLA sedang latihan membuat berita/artikel

Yogyakarta (Kla.id) Kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia menyelenggarakan bimtek pengelola website kla tingkat provinsi selama 3 (tiga) hari yaitu mulai dari tanggal 13 s.d 15 September 2019 yang bertempat di Hotel JW Marriot Yogyakarta.

Acara tersebut dibuka oleh Ibu Sesdep TKA yang kemudian dilanjutkan oleh tim media. Adapun acara di hari pertama yaitu registrasi, pembukaan dan arahan, kemudian pengarahan pelaksanaan bimtek pengelola website KLA oleh tim media, di hari kedua diisi dengan praktek membuat artiketl/berita, dan hari terakhir peserta kembali ke daerah masing-masing. Bimtek yang diikuti oleh 34 dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak se – Indonesia ini, adalah untuk melakukan pembaharuan mengenai website KLA yang dulu pernah diberikan pada tahun 2017 serta agar dapat memilah mana yang termasuk berita dan yang termasuk artikel.

Menurut salah satu narsumber dalam pembuatan artikel maupun berita foto yang dimasukkan cukup 2 (dua) saja tapi foto tersebut dapat menggambarkan isi dari berita maupaun artikel dan kerangka tulisannya berisi 5W 1H yaitu (Siapa, Apa, Kapan, Dimana, Kenapa, Bagimana). Diharapkan seluruh peserta yang mengikuti bimtek ini bisa memuat semua berita maupun artikel positif terkait kegiatan anak serta terkait KLA dan dapat meneruskan ilmu yang di dapat selama bimtek kepada dinas PPPA Kabupaten/Kota di daerahnya masing-masing.