Bimtek SDM Penyedia Layanan di Dinas PPA/UPTD

612

Tarakan (kla.id) – Bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Royal Tarakan tanggal 16-18 Oktober 2019 dilaksanakan Bimbingan Teknis SDM Penyedia Layanan di Dinas PPA dan/atau UPTD PPA Provinsi/Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Utara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Provinsi Kalimantan Utara, Drs. H. Suryanata, MM, Gubernur mengharapkan agar di seluruh wilayah Kalimantan Utara memiliki petugas layanan yang kompeten dan responsif gender dan paham kebutuhan korban karena kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak cenderung meningkat.

Acara pelatihan diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari DPPPA, P2TP2A, Rumah Sakit, Operator Simfoni dan Peksos di 5 kabupaten/kota. Kegiatan ini menghadirkan 3 narasumber  yaitu :

  • Imiarti Fuad, MH, selaku fasilitator dari KPPPA RI.
  • H. Suryanata, MM selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Provinsi Kalimantan Utara
  • Muhammad Khoiruddin, selaku Pemerhati Anak dari Lembaga Pemerhati Anak Provinsi Kalimantan Utara

Kedepannya agar kegiatan-kegiatan seperti ini semakin sering dilaksanakan untuk memperoleh data yang akurat mengenai kasus kekerasan pada anak dan perempuan di Provinsi Kalimantan Utara.

(Neni)